Superhero Termiskin dari Dunia Marvel dan DC – Pada urutan pertama ada sosok Green Lantern yang termasuk dalam jajaran superhero termiskin. Dalam kisah versi film bioskop, Green Lantern atau orang aslinya bernama Kyle Rayner, hanya bekerja sebagai graphic artist freelance, yang penghasilannya tidak besar.

Hal ini berbanding terbalik dengan Hal Jordan dan John Stewart yang merupakan anggota Green Lantern Corps lainnya, yang bekerja sebagai pilot pesawat dan arsitek.

Baca juga: Resmi Rilis, 5 Game Mirip Vampire Survivors yang Harus Kalian Coba!

1. Echo, Gaji Pertahun USD$57.408

Maya Lopez atau Echo pada dasarnya tidak bisa mendengar atau tuli, namun ia dapat meniru gerakan apapun yang dia lihat, termasuk seni bela diri, penampilan teater, seni, dan lainnya.

Setelah ayahnya terbunuh, ia dirawat oleh Kingpin. Maya dibesarkan oleh Kingpin tanpa tahu kebenaran tentang kematian ayahnya. Setelah tahu bahwa ia diperdaya oleh Kingpin, ia menembak Kingpin dan meninggalkannya.

Setelah memutuskan untuk meninggalkan Kingpin, Maya kemudian bergabung dengan New Avengers. Maya yang memiliki pekerjaan sebagai seniman penampil ini memiliki berpendapatan sekitar $23 per jam saat bekerja. Cukup kecil kan untuk ukuran superhero.

2. Spider-Man, Gaji Pertahun USD$41,000

Peter Parker sebagai Spider-Man adalah salah satu karakter dari Marvel yang paling dikenal. Setelah digigit oleh laba-laba yang teradiasi, Peter Parker kemudian memiliki kekuatan, kelincahan, indera, dan refleks yang jauh di atas manusia biasa.

Peter parker kemudian membuat sebuah kostum bertema laba-laba untuk membasmi kejahatan. Selain menjadi superhero, Parker memiliki pekerjaan sebagai fotografer lepas dengan penghasilan sebesar US$15 per jam.

Baca juga: 4 Game Petualangan Offline Terbaik di HP Android, Wajib Kalian Coba!

3. Superman, Gaji Pertahun USD$37,000

Nasib Superman sebenarnya tidak beda jauh dengan Spider-Man. Walau mereka berdua adalah superhero yang hebat, tapi kehidupan keduanya juga pas-pasan. Sama seperti Peter Parker, Clark Kent juga bekerja sebagi salah satu reporter di perusahaan The Daily Planet. Di sana, Clark mendapatkan gaji yang tergolong kecil sehingga hanya cukup untuk menghidupi dirinya sendiri.

4. Luke Cage, Gaji Pertahun USD$34,00

Sosok Luke Cage bisa dibilang memiliki kemampuan yang unik, yaitu kulitnya yang sekeras berlian bahkan tidak bisa ditusuk maupun kebal terhadap apapun. Baik itu kebal terhadap api dan juga beragam senjata tajam maupun senjata api.

Namun Luke Cage juga termasuk dalam daftar superhero yang memiliki penghasilan kecil. Terlebih ia sempat menjalani hidup sebagai kriminal dan terlibat banyak masalah kejahatan, tapi dibalik itu semua Luke mempunyai perasaan yang sayang dan peduli kepada keluarganya.

Terbukti ketika Luke dipenjara beberapa kali, Luke pada akhirnya sadar bahwa ia menyusahkan keluarganya, sehingga itu memicu Luke untuk bertobat dan memutuskan untuk hidup benar dan berusaha menjadi Polisi di kota New York.

Baca juga: Rilis Hari Ini! Inilah 5 Fitur Terbaik dalam Game FIFA 23

5. Iron Fist, Gaji Pertahun USD$34,00

Baik Luke Cage alias Power Man dan juga Iron Fist, keduanya pada akhirnya menjadi dipasangkan dalam cerita komik Marvel, hal itu dilakukan Marvel demi meningkatkan popularitas keduanya.

Dengan begitu maka Luke dan Iron Fist dikisahkan sering bersama dalam beberapa aksi, dan tidak mengherankan keduanya lama-kelamaan dikenal sebagai sahabat satu sama lain yang saling membutuhkan di Marvel Comics. Bahkan untuk segi penghasilan, antara Luke Cage maupun Iron Fist memiliki penghasilan yang sama.

6. Big Bertha, Gaji Pertahun USD$0

Bernama asli Ashley Crawford, Big Bertha adalah seorang super model yang berasal dari Wisconsin. Dia adalah seorang mutan yang dapat merubah ukuran tubuhnya sesukanya. Saat ia membesarkan tubuhnya barulah ia dipanggil dengan nama Big Bertha. Waktu membesarkan ukuran tubuhnya hingga ke wujud Big Bertha ini, Ashley memiliki kekuatan yang sangat besar.

Big Bertha tergabung ke dalam kelompok superhero yang bernama The Greak Lake Champions. Sebenarnya, penghasilan Ashley sebagai model cukup besar, namun karena ia harus membiayai organisasi The Great Lake Champions tersebut, maka uangnya menipis bahkan habis.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *