Game PPSSPP Terbaik – Meski game terus berkembang seiring kemajuan teknologi, terkadang rasa kangen untuk memainkan game-game populer di masa lampau sering timbul. Apalagi, game-game yang berasal dari konsol PlayStation 1 dan 2 yang sempat populer dan meninggalkan kenangan indah bagi para gamer. Adapun, salah satu cara memainkan game-game lawas tersebut adalah dengan PPSSPP.

Sebagai informasi, PPSSPP merupakan singkatan dari PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably. PPSSPP sendiri adalah emulator ciptaan Henrik Regard yang kompatibel dengan beragam sistem operasi seperti Windows, Android, ataupun iOS. Berbagai game PPSSPP pun telah tersedia di e-commerce seperti Shopee. Kamu bisa membeli game PPSSPP ataupun top up diamond ML lewat Shopee.

Baca juga: Resmi Rilis, 5 Game Mirip Vampire Survivors yang Harus Kalian Coba!

Rekomendasi Game untuk PPSSPP

Lantas, apa saja sih game-game lama yang cocok dimainkan dengan PPSSPP? Berikut ini daftarnya!

1. Gran Turismo

Gran Turismo merupakan salah satu game balapan yang terhitung legendaris. Gran Turismo hadir pada berbagai konsol seperti PlayStation 1, PlayStation 2, maupun PSP. Game ini punya koleksi lebih dari 800 mobil yang bisa kamu mainkan.

Selain koleksi mobil yang banyak, ada 35 sirkuit balap yang tersedia di game Gran Turismo. Ketika memainkan game ini, kamu bisa mencoba berbagai mode seperti Race, Drift, hingga Time Trials.

Baca Juga :   Rekomendasi Game Assassin Offline Android Gratis Terbaik

Baca juga: Tips Memilih Free Mysql Hosting yang Tepat!

2. Persona 3 Portable

Game buatan Atlus ini memiliki genre JRPG dan simulasi sosial. Jika kamu punya waktu luang yang lama, cocok banget buat digunakan untuk memainkan game ini. Game ini adalah versi portabel dari Persona 3 yang populer di konsol PlayStation 2. Cerita maupun gameplay versi portabel ini sendiri tidak jauh berbeda dari versi konsolnya.

Kamu akan memasuki dunia supranatural yang dipenuhi aneka makhluk menyeramkan saat memainkan game. Selain menjelajah, kamu harus mengumpulkan ratusan persona di dalam game. Kamu bisa menggabungkan persona-persona yang telah ditemukan untuk membuat kekuatanmu di dalam game meningkat.

3. Avatar – The Last Airbender

Game buatan THQ Studios ini diadaptasi dari serial animasi populer di Nickelodeon. Game ini dirilis di berbagai konsol, termasuk PSP. Kamu akan mengikuti alur cerita yang tersedia di game dan akan mengatasi sejumlah tantangan menarik.

4. Monster Hunter Freedom 2

Di game buatan Capcom ini, kamu akan bermain sebagai pemburu monster. Kamu akan mencoba menangkap atau membunuh monster agar meraih berbagai item di game ini. Adapun, item yang kamu dapatkan tersebut dapat dipakai untuk membuat kemampuan, armor, ataupun senjata milikmu meningkat.

Terdapat berbagai senjata kamu gunakan untuk memburu monster di game ini seperti palu, tombak, pedang, dan sebagainya.  Pada game ini, kamu bisa bermain pada mode multi-player maupun single player. Tidak hanya berburu monster, kamu juga dapat melakukan pencarian harta karun di game ini. Selain itu, kamu pun bisa melacak statistik karakter dengan bertukar kartu guild.

Baca Juga :   Resmi Rilis, 5 Game Mirip Vampire Survivors yang Harus Kalian Coba!

Baca juga: Rekomendasi 3 Game Anime Free-to-Play Android dan iOS Terbaik di Dunia

5. Daxter

Game ini merupakan spin-off dari Jak and Daxter series. Kamu akan bermain sebagai seekor ottsel bernama Dexter yang berpetualang untuk mencari temannya bernama Jak. Temannya ini diceritakan ditangkap oleh Krimon Guard. Ada banyak kendaraan yang bisa kamu pakai di game ini seperti Service Zoomer dan Betsy. Selain, kamu juga bisa memakai aneka item dan senjata untuk menyerang musuh.

6. Metal Gear Solid : Peace Walker

Game ini mengombinasikan stealth dan unsur aksi di dalamnya. Pada game ini, kamu akan berperan sebagai Naked Snake. Game ini sendiri punya latar waktu di tahun 1974, tepatnya di Kosta Rika. Kamu akan memainkan karakter Naked Snake yang punya misi melindungi Kosta Rika. Diceritakan di game ini bahwa Kosta Rika adalah negara tanpa kekuatan militer yang akan diinvasi oleh pasukan tentara asing.

7. Tekken: Dark Resurrection

Game buatan Bandai Namco ini merupakan pengembangan dari Tekken 5. Game Tekken: Dark Resurrection punya total 30 karakter yang bisa kamu mainkan. Game bergenre fighting ini punya grafis 3D yang dikombinasikan dengan musik seru. Yang menarik, ada 3 karakter yang tidak dihadirkan di Tekken 5 terdapat di game ini, yaitu Armor King, Lily, dan Dragunov.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *