Agar tumbuh kembang dari anak lebih optimal, asupan nutrisi anak perlu dipastikan sudah terpenuhi dengan baik. Namun terkadang, kebutuhan nutrisi anak tidak sejalan dengan asupan makan sehari-harinya, terlebih pada anak kurang mampu, tidak jarang dari mereka yang memakan makanan tidak layak. 

 

Jika pemenuhan nutrisi pada anak yang kurang terus berlaku, itu bisa timbulkan kekurangan nutrisi dan gizi anak. Beberapa dampak tak baik yang dapat terjadi karena nutrisi pada anak yang kurang, seperti:

Anak yang mengalami kurang nutrisi dan gizi biasanya punya sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal tersebut mengakibatkan anak menjadi lebih mudah tertular penyakit, dan cukup lama untuk pulih jika terserang sakit. Anak kekurangan nutrisi memiliki peluang besar untuk mengalami infeksi saluran pencernaan. Di mana itu akan membuat kondisi anak menjadi lebih buruk karena akan lebih sulit untuk mendapatkan nutrisi tubuh cukup. 

 

Anak yang kekurangan nutrisi biasanya akan mengalami keterlambatan di dalam perkembangan dan pertumbuhan dibandingkan teman seusia. Anak kekurangan nutrisi yang kronis biasanya memiliki nilai evaluasi motorik yang lebih rendah. Ini membuktikan jika kekurangan nutrisi dapat mempengaruhi pertumbuhan dan juga perkembangan anak.  

 

Meskipun banyak dampak buruk dari kekurangan nutrisi pada anak, tapi sangat disayangkan masih banyak anak Indonesia yang tidak terpenuhi nutrisinya karena di kondisi yang kurang mampu ataupun tidak memiliki biaya yang lebih. Hal tersebut menyebabkan banyak anak di Indonesia yang mengalami kekurangan nutrisi, sampai-sampai ada pula anak yang menderita gizi buruk. 

 

Untuk membantu pemenuhan nutrisi pada anak Indonesia, sekarang banyak program donasi anak Indonesia yang dibuka dan bantu Anda dalam menyalurkan bantuan pada mereka, seperti di UNICEF. 

 

UNICEF memiliki program yang akan bantu penyaluran donasi secara cepat dan tepat. Anda bisa ikut berdonasi melalui situs donasi online UNICEF.

 

Berdonasi di UNICEF, Anda tak perlu takut dan khawatir. Anda bisa membuka situs resmi UNICEF untuk membuktikan apakah pendekar anak UNICEF penipuan atau tidak? Organisasi UNICEF berada dibawah naungan PBB, jadi lebih terpercaya dan aman. 

Baca Juga : Lengkap! Ketahui Pengertian, Manfaat, Serta Cara Kerja SEO Disini!

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *