Ada banyak penulis artikel yang menjanjikan kepada Kamu, bahwa cara-cara yang mereka sampaikan adalah cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan adsense Youtube. Tetapi, Kamu wajib waspada, karena kebanyakan tips-tips yang ditawarkan hanya sederetan kata motivasi yang klise, hanya bisa mengubah cara pikir Kamu, atau membahas hal-hal yang di katakan saja.

Meski begitu, Jangan putus asa! Kita akan menambahkan penjelasan yang langsung tepat target, jika Kamu memang serius ingin tahu bagaimana cara mendapat penghasilan adsense Youtube di bawah ini.

Cara Mendapat Penghasilan Adsense Youtube

Daripada membuat kamu penasaran terlalu lama, maka dibawah ini adalah cara-caranya:

1. Membuat Youtube Channel

Cara mendapat uang dari Youtube yang pertama adalah dengan cara membuat akun terlebih dahulu di Youtube, jika Kamu belum memilikinya. Coba sign in ke Youtube (Kamu bia memakai akun Google untuk masuk dan mendaftar, dibandingkan mengisi semua informasi dari awal).

Baca Juga :

Baca Juga :   Cara Terbaik untuk Memasarkan Bisnis Anda Secara Digital

2. Sambungkan Youtube Channel ke Adsense

Setelah mengaktifkan monetisasi pada Youtube channel, Kamu harus melakukan associate dan approved Adsense account ke Youtube account Kamu. Nantinya, akan ada fitur Youtube Analytic yang bisa Kamu gunakan untuk melakukan track penghasilan Kamu, yang mana bisa membayar jika Kamu melengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

3. Promosikan Toko Online Lewat Video

Cara mendapat uang dari Youtube selanjutnya ialah dengan conversion rate. Jika Kamu bertanggung jawab untuk sebuah perusahaan atau usaha tertentu, Kamu bisa menjadikan saluran Youtube Kamu sebagai sebuah kesempatan untuk menaikkan conversion rate.

Buatlah konten yang memperlihatkan betapa bagus dan menariknya product, yang ingin ditonjolkan melalui soft promotion. Lalu buatlah link pada produk page di kolom pelukisan Youtube video Kamu.

4. Menjual Video di situs  Penjualan Video

Mendapat uang dari youtube bisa juga dengan cara menjual video di web site komersial, yang menambahkan wahana para video-maker untuk berjualan hasil karya Kamu. Jadi, pada Youtube, Kamu bisa mengupload tayangan berupa teaser, dan mengarahkan penonton Kamu untuk membayar jika ingin melihat versi lengkapnya.

Affiliate marketing artinya sebuah peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer. Masalahnya adalah begitu banyak pemasar affiliate ini, yang tidak mengemukakan bagaimana rincinya upaya yang diperlukan agar bisa menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Baca Juga :   Mempelajari : Bisnis Yang Rentan Terhadap Kerugian

Dibandingkan mengandalkan blog yang ada untuk mengarahkan orang ke affiliate link, cobalah membuat saluran Youtube yang keren, dan menggunakannya sebagai katalis yang bisa mengarahkan ke affiliate link tadi.

6. Live Streaming di Youtube

Nantinya, jika Kamu sudah  punya fanbase atau pecinta yang cukup banyak, Kamu bisa mengadakan meeting dan greeting. Kamu bisa membuat jadwal yang rutin, sehingga komunitas bisa terus tumbuh, dan mendapat banyak subscriber baru.

7. Membuat Video Kreatif dan Unik

Kamu pasti berpikir di luar nalar, jika ingin menghasilkan video yang menarik untuk ditonton, mulai dari awal sampai akhir tayangan, lalu dibagikan lagi  oleh orang-orang, kemudian menjadi konten yang viral.

Baca Juga: Contoh Digital Marketing yang Sangat Sukses Dipasaran

Dan itulah step by step mendapat penghasilan adsense youtube. Benar-benar mudah bukan? Seiring dengan majunya teknologi, menjadi pealaku atau bagian dari seni digital, salah satunya dengan cara menjadi youtuber, bisa menjadi profesi yang menjanjikan.

Meski ada segelintir orang yang mungkin akan meremehakan saat awal merintis, tapi bukan berarti tidak bisa sukses. Maka dari saran penulis, jangan patah semangat ya! teruslah berkarya!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *