Table of contents: [Hide] [Show]

 

 

Teknologi dunia smartphone semakin maju dan berkembang sangat signifikan. Salah satunya adalah Asus, yang resmi memperkenalkan seri ROG Phone 5 di Indonesia. Seri ini menghadirkan dua model antara lain ROG Phone 5 Reguler dan ROG Phone 5 Ultimate. Kabarnya ponsel ini merupakan hp gaming yang cocok digunakan khusus untuk game.

Smartphone Asus ROG Phone 5 reguler yang telah diluncurkan pada bulan Juni tahun lalu hadir dengan kapasitas RAM 8 GB/12 GB dan ruang penyimpanan 128 GB/256 GB. Untuk ROG Phone 5 Ultimate dikabarkan diluncurkan pada bulan Agustus tahun lalu mengusung kapasitas  RAM 18 GB dan ruang penyimpanan 512 GB.

Smartphone kategori canggih ini pun dirilis secara global pada bulan Maret tahun lalu. Bahkan, smartphone ini disebut sebagai smartphone Android dengan berperforma terbaik dan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G mobile. Berikut ini adalah spesifikasi yang diusung oleh Smartphone Asus ROG, antara lain:

Tampilan Desain

Smartphone yang ditawarkan untuk penggemar game ini pun mengusung Layar AMOLED berukuran 6,78 inci. Ponsel ini memiliki resolusi 2.448 x 1.080 piksel, dengan refresh rate 144Hz, touch sampling rate 300Hz dan tingkat kecerahan 1200 nits.

Dengan tampilan desain yang elegan, smartphone ini terbilang cukup berat dan besar saat di genggam. Untuk tampilan body belakang juga terdapat logo ROG Phone yang menjadi ciri khas smartphone gaming tersebut. Logo itu pun akan menyala saat pencahayaan RGB diaktifkan.

Baca Juga :   Samsung Galaxy S22 Hadir Dengan Fitur-Fitur Canggih

Asus ROG phone ini juga melengkapi case bawaan yang cukup efektif meningkatkan kenyamanan. Terdapat juga, input jack headphone 3.5 mm dan port USB type C pada sisi bawah ponsel. Sementara slot dual SIM dan port USB type C tersedia pada sisi kiri.

Performa Kamera

Untuk performa kamera, Smartphone Asus mengusung kamera utama 64 MP, makro 5 MP, dan ultra-wide 13 MP. Bahkan, kamera belakang ROG Phone 5 tergolong mumpuni. Dengan lensa utama 64 MP, gambar yang dihasilkan pun tetap tajam meskipun diperbesar. Sementara untuk lensa makro, pengguna cukup menggulirkan opsi mode photo ke paling kanan. Untuk hasil foto juga terbilang cukup bagus dan tajam.

Dengan menggunakan ketiga mode foto tersebut, gambar yang dihasilkan pun sangat baik. Walaupun tidak termasuk kategori spesial. Karena, ponsel ini di didesain memang lebih mengutamakan performa ketimbang kemampuan kameranya.

Performa

Keunggulan lain dari smartphone ini terletak pada mesin, selain memiliki kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan sebesar 128 GB. Smartphone Asus menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 5G, dan merupakan chipset teratas saat ini. Untuk baterainya sendiri berkapasitas sebesar 6.000 mAh dengan waktu pengisian cepat 65W.

Smartphone Asus membagi baterai tersebut menjadi dua bagian, masing-masing 3.000 mAh dan diletakkan terpisah di kanan dan kiri. Pengisian daya baterai pun 0 hingga 100 persen berhasil dilakukan hanya dalam kurun waktu sekitar satu jam.

Baca Juga :   Panduan K-Means Clustering dalam Machine Learning

Smartphone Asus ROG Phone 5 terbukti merupakan ponsel gaming yang tangguh dan berkelas. Karena menggunakan chipset terkuat sebagai otak utama Hal inilah yang membuat ponsel tersebut sangat lancar dan mulus menjalankan berbagai game yang dimainkan.

Smartphone Asus ROG Phone 5 tergolong ponsel gaming kelas atas yang sangat layak dimiliki oleh para pecinta game tentunya. Namun, karena terdapat sejumlah kekurangan yang perlu dijadikan pertimbangan sebelum membeli smartphone ini. Salah satunya adalah harganya terbilang cukup mahal. Smartphone Asus ROG phone 5 ini pun dibanderol dengan harga sekitar Rp 9.999.000.

Asus ROG Phone sangat cocok Anda gunakan khusus untuk game. Selain agar nyaman digunakan, ponsel pintar ini memang didesain khusus untuk digunakan game. Walaupun harganya terbilang mahal namun performa yang ditawarkan cukup mumpuni. Bagi para gamers ponsel yang satu ini recommended untuk dimiliki.

 

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *