5 Alat Streaming Game Bagi Pemula. Bermain game dan melakukan streaming tentu saat ini menjadi favorit di kalangan remaja saat. Banyak sekali konten kreator yang memanfaatkan media streaming untuk bermain game guna berinteraksi dan menarik antusias banyak orang. Lalu sudahkah Anda mengetahui apa saja alat streaming game?

Di indonesia, banyak sekali konten kreator game live streaming. Rata-rata konten kreator tersebut menghabiskan waktu 8,54 jam per minggunya dalam melakukan streaming game. Tujuannya adalah melakukan streaming untuk menarik jumlah penonton sebanyak-banyaknya guna untuk menghasilkan uang lewat media live streaming.

Bahkan, semakin banyak penonton yang mengikuti live streaming, tentu saja semakin banyak pundi-pundi uang yang akan dihasilkan. Berikut ini ada beberapa alat yang dibutuhkan untuk melakukan streaming game, bahkan ini recommended untuk dimiliki pemula untuk memaksimalkan live streaming yang Anda lakukan.

Komputer/PC atau Laptop

Peralatan pertama yang kita butuhkan untuk melakukan live streaming game adalah PC/Laptop.  Sebab, PC/Laptop sendiri berfungsi untuk menggabungkan video game yang Anda mainkan dengan video saat Anda sedang live streaming untuk ditayangkan pada media broadcast.

Mikrofon Condenser

Alat yang kedua adalah mikrofon condenser yang memiliki teknologi membran sensitif dan mampu menangkap suara semaksimal mungkin. Alat mikrofon tersebut dapat berfungsi untuk memproduksi suara sebagai output suara secara detail. Alat mikrofon tersebut akan berfungsi sebagai penghubung ke perangkat power gain.

Baca Juga :   Mengenal Lebih Jauh tentang Pengertian SEM dan Manfaatnya

Headset

Berikutnya yang perlu Anda butuhkan adalah headset. Alat yang satu ini menjadi alat wajib dan sangat penting bagi para gamers untuk melakukan live streaming. Sebab, alat ini berfungsi untuk mendengarkan suara dari game yang sedang Anda mainkan. Maka, dengan menggunakan headset suara yang terdengar akan lebih jelas dan Anda pun bisa lebih fokus memainkan game tersebut. Bahkan, alat ini juga berfungsi untuk dapat merekam suara Anda sendiri.

Kamera

Kamera sendiri sangatlah penting dalam melakukan live streaming. Fungsi dari kamera tentu saja digunakan untuk mengambil gambar supaya penonton yang mengikuti live streaming dapat melihat wajah dan ekspresi Anda dengan jelas. Namun, jika belum mampu untuk membeli kamera yang bagus dan berkualitas tinggi, Anda dapat menggunakan kamera yang lebih ekonomis seperti webcam atau kamera lainnya. Tentu saja kamera tersebut sebagai alat streaming untuk menampilkan gambar wajah Anda.

Lampu dan Green Screen

Pada saat akan melakukan live streaming, perlu juga dibutuhkan pencahayaan yang baik dan menarik. Sebab, lampu sendiri sangat berguna untuk menghasilkan pencahayaan video yang berkualitas.

Anda sendiri membutuhkan tiga buah lampu dari tiga arah yang berbeda yaitu depan atau atas, kiri dan kanan. Maka, pilihlah ring light yang lengkap dengan pengatur intensitas cahaya. Paling tidak, Anda membutuhkan tiga buah lampu masing-masing dari tiga arah agar pencahayaan sempurna saat live streaming.

Baca Juga :   Kapan Seseorang Dikatakan Bebas Finansial: Memahami Konsep Kebebasan Finansial dan Cara Mencapainya

Sedangkan untuk green screen sendiri berfungsi sebagai latar belakang yang membuat perangkat lunak akan melakukan seleksi secara otomatis untuk menyatukan gambar muka dengan gambar video. Green screen sendiri haruslah berwarna hijau, agar latar belakang yang ditampilkan terlihat bagus dan menarik.

Berbicara mengenai live streaming game, banyak sekali platform yang bisa Anda gunakan, sebagai media promosi. Misalnya saja, media sosial Facebook, Instagram, TikTok, YouTube, dan lain sebagainya.

Bahkan, selain keuntungan yang di dapat dari Adsense. Anda pun juga bisa mendapatkan keuntungan dari penonton yang memberi gift saat menyukai live streaming game Anda. Itulah 5 alat streaming game yang wajib dimiliki bagi pemula, kelimanya akan memaksimalkan kualitas video saat Anda sedang live.

 

Baca Juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *