Game esport merupakan olahraga dalam bentuk elektronik. Karena, olahraga Esport ini ternyata mengandalkan strategi dan ketahanan fisik saat sedang bertanding. Misalnya saja, permainan catur yang termasuk dalam cabang olahraga untuk kategori motorik atau mengasah pikiran.

Dalam dunia maya, esport sendiri adalah bentuk permainan atau kompetisi tanpa harus bertemu secara fisik. Pasalnya, permainan bisa dilakukan dalam jumlah perorangan maupun dalam sebuah kesatuan tim.

Menjadi Profesional Esport bahkan bisa jadi salah satu sumber penghasilan untuk kamu. Terkesan sekedar bermain game untuk sebuah hiburan, namun jika kamu mendalami hobi game esport, bukan tidak mungkin suatu saat bisa menjadi pro player profesional. Berikut Ini adalah game esport yang bisa menghasilkan uang!

Game Esport DOTA 2

Game ini masuk jenis game Moba yang dimainkan dengan sistem mempertahankan base atau kandang kita dari serangan tim lawan. Kemudian mempertahankan diri dari gempuran serangan lawan. Permainan game antara 2 tim dalam sebuah pertempuran dengan jumlah pemain masing-masing 5 orang per satu tim, dimana setiap pemain hanya bisa memilih 1 hero andalan di game Dota 2 ini.

Game Esport PUBG Battlegrounds

Game esport selanjutnya adalah PUBG, memiliki konsep permainan tembak-menembak di area yang tersedia. Skema permainan sebagai pertahanan hidup dengan menembak lawan lainnya sebelum kita tertembak dan gugur. Game ini sendiri sangat populer di kalangan anak-anak bahkan remaja, karena mudah di mainkan di Android. Sebelumnya game ini dikhususkan hanya untuk PC saja.

Game Esport Counter Strike (CS : GO)

Memiliki konsep yang menarik, game dengan permainan tembak menembak ini dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. Bahkan, game CS:GO sendiri merupakan game versi keempat dari seri Counter-Strike sebelumnya.

Game ini lumayan populer, bahkan mendapatkan respon positif dari banyak orang sejak resmi dirilis. Game CS:GO sendiri sudah banyak menyelenggarakan kompetisi dan juga turnamen yang disponsori oleh Valve.

Game Esport League Of Legends

Selanjutnya masih dalam naungan MOBA, game League Of Legends sendiri adalah game urutan kedua dari seri DOTA 2. Game League Of Legends memiliki konsep hampir sama dengan DOTA 2, dimana pertarungan antar tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang pemain. Sebuah permainan yang diharuskan setiap tim bertahan dari serangan musuh atau tim lain yang berusaha menyerang base kita.

Pemenang dalam pertarungan ini tentu saja tim yang lebih dulu menghancurkan benteng lawan.

Game Esport Mobile Legends : Bang-Bang

Yang terakhir adalah game yang sangat populer sekali saat ini, bahkan di Indonesia sendiri game tersebut memiliki penggemar sangat banyak. Game Mobile Legends sendiri adalah game jenis MOBA seperti DOTA 2 dan League Of Legends. Konsep permainannya pun hampir sama, akan tetapi game yang satu ini memiliki perbedaan dimana game Mobile Legend memiliki banyak turnamen bahkan mendunia.

Game ini mengharuskan Anda untuk mengasah taktik dan mekanik yang bagus agar bisa memenangkan pertandingan. Mobile Legends sendiri adalah permainan game antar tim yang memiliki jumlah pemain tiap tim sebanyak 5 orang.

Sebenarnya masih banyak sekali Game-game online yang populer yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan. Banyaknya Kompetisi-kompetisi untuk game yang populer dengan hadiah yang fantastis membuat pemain antusias untuk memainkannya.

Itulah macam-macam Game Esport yang menghasilkan uang. Tentunya jika Anda ingin mengumpulkan pundi-pundi uang yang banyak, harus menjadi pemain profesional.

 

Baca Juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *